8 Mitos Meningkatkan PR Blog



Karena bLog saya ini baru naek kelas jadi kelas 1, saya pun mulai bersemangat dalam ngeBlog. Penasaran Juga saya dengan kenaikan PR blog yang tiba2, iseng2 browsing di Eyang Google dan mencari tahu hal2 yang membuat kenaikan PR.

Dari hasil investigasi, setidaknya ada 8 Mitos yang selalu didengang-dengungkan oleh para Elite Blogger untuk membuat PR blog melonjak, mereka adalah :

1. Membuat Content Orisinil

Sebisa mungkin buatlah content yang orisinil dan bukan bajakan atau copy paste dari tulisan orang lain. Karena Google sangat membenci aktivitas pembajakan content ini. Selain itu, membuat postingan yang orisinil selain menjadi content yang unik dan disukai oleh search engine juga sangat user friendly terhadap pengunjung, karena dinilai lebih mempunyai ciri khas tersendiri. Jika seandainyapun kita kepepet, dan harus copy paste minimal sertakanlah link asal dari content/artikel itu. Hormati dan hargailah mereka yang sudah bersusah payah menggunakan otak kanan dan kirinya untuk menciptakan sebuah kerya orisinil. (Malu juga karena saya pun terkadang meng-COPAS tulisan orang lain untungnya saya sertakan link asalnya, he4..)

2. Seringlah Bergaul (Blogwalking)

Blogwalking disamping berguna untuk membangun backlink juga untuk menambah teman dan menjalin silaturahmi dengan blogger lain. Blogwalking juga berguna untuk menambah wawasan dan berita baru yang mungkin belum kita ketahui. Dan jangan lupa saat blogwalking sempatkan juga untuk berkomentar. Selain berguna untuk menambah backlink juga efektif untuk menjerat pengunjung :D

3. Ciptakan Dan Bergabunglah Dengan Banyak Komunitas

Coba bangun komunitas pembaca Anda dengan cara menjawab setiap pertanyaan yang diajukan baik melaui email ataupun kotak komentar blog Anda, dan sempatkanlah untuk melakukan kunjungan balik pada yang menyinggahi blog Anda. Sehingga bisa tercipta sebuah komunitas yang loyal pada blog Anda. Lebih bagus lagi Anda menggunakan fasilitas newsletter (autoresponder) karena sistem ini sangat cocok untuk membangun suatu komunitas, terutama komunitas pembaca blog Anda. Selain itu Andapun harus keluar dan bergabung dengan komunitas yang lebih besar misalnya forum2 online atau bisa coba gabung dengan komunitas blogcatalog dan mybloglog. Pasang widgetnya pada blog Anda. Disamping membuat blog tampil cantik dengan kumpulan foto-foto yang terpajang, konon Mybloglog mampu menambah jumlah index dan link popularity.

4. Optimalkan SEO

Daftarkan blog yang Anda punya ke situs-situs Search Engine, perkenalkan blog Anda pada Eyang Google, atau kalo perlu bisa memanfaatkan jasa freewebsubmission. Dengan sekali klik Anda sudah bisa mendaftarkan blog Anda ke beberapa layanan Search engine dan situs-situs directory lainnya. Backlink dari situs-situs besar bisa Anda dapatkan secara gratis.

5. Submit Artikel Anda Ke Situs2 Social Bookmarking

Situs2 Social Bookmarking terbukti sangat membantu menaikkan link popularity blog. Anda juga bisa mendapatkan backlink gratis dari situs2 social bookmarking tersebut. Manfaatkan situs2 Social Bookmarking ini untuk menjerat sebanyak-banyaknya pengunjung.

6. Update Blog Secara Teratur

Postinglah secara teratur dan continue, jangan sampai 1 bulan Anda semangat Anda menyala-nyala dan memposting sampai 100 artikel sekaligus, tapi bulan berikutnya Anda tidak posting sama sekali. hal ini sangat tidak disukai oleh Eyang Google. Kalau bisa update blog secara teratur, 1-2 hari sekali sudah termasuk bagus. Jadi, yang pening kualitasnya bukan kuantitas.

7. Lakukan Pertukaran Link

Sebenarnya link yang bagus adalah link yang bersifat one way link. Alias link kita dipasang diblog orang lain, tetapi kita tidak perlu memasang link orang tersebut. Egois? He4.. Anda bisa mensiasatinya dengan membagi-bagikan template secara gratis seperti contohnya Kang Rohman yang membagi-bagikan template gratis. Beliau mendapat backlink dari setiap blog yang memakai templatenya. Kalau cara itu terasa sulit Anda cukup bertukar link dengan blogger lain saja link exchange, kalau bisa yang se-topik dengan blog Anda. Atau Anda bisa membuat sebuah blog baru (dummy blog) dan menautkannnya ke blog Anda, dengan memasang link blog Anda di blog tersebut. Mudah bukan? Intinya be a kreatif boy! :D

8. Berdoa Dan Berharaplah Eyang Google Bermurah Hati Pada Anda :D

Artikel dibawah Ini Yang Mungkin Anda Cari



Bookmark and Share
Label: | edit post
Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar

Mari kita saling behubungan lewat komentar. Tingkatkan persaudaraan antar blogger