Mitos yang Aneh…


Tau mitos kan ? BUkan permen pedes berasa mint itu *garing !*
Sedari kecil, saya sudah dijejali eh dikasih tahu dan sedikit ditanamkan beberapa mitos yang entah sekarang masih ada atau tidak ya.

Dan maklum namanya di kampung, mitos ini kadang mujarab sekali dipercaya oleh semua lapisan masyarakat.
Dan walau kadang terasa ngarang, ada juga mitos yang sebetulnya berdasarkan logika.

Ok, mitos pertama yang saya inget adalah JANGAN LANGSUNG MANDI NYEBUR DI SUNGAI SEHABIS MAKAN, NANTI PERUTNYA KEMBUNG.
logika : abis makan tentunya makanan musti dicerna dulu dengan baik sebelum beraktifitas, kan ? Masuk Akal..

mitos kedua : JANGAN DUDUK DI ATAS BANTAL, NANTI BISULAN
logika : sebenernya gak ada hubungan antara bantal, pantat dan bisul, tapi ya hormat sedikit, ya bantal buat kepala masa di duduki, apalagi sambil ngentut wahwahwah…
dan mungkin dulu bikin bantal mahal, sayang kalo diduduki trus rusak.. Masuk Akal juga ya

mitos ketiga : GIGI SUSU YANG BARU TERCABUT, MUSTI DILEMPAR KE ATAS ATAP, BIAR SUSUNAN GIGINYA BAGUS DAN RAPI ..
logika : hubungan gigi dan atap sungguh bikin saya bingung, walopun dulu saya patuh dengan petuah ini, dan eh gigi saya rapi beneran ternyata hehehehe
Gak Masuk Akal ..

mitos ke empat : JANGAN MUKUL-MUKUL DINDING RUMAH, NANTI BANYAK UTANG
logika : rumah di kampung saya kebanyakan dari kayu, kalo keseringan dipukul, apalagi pas dinding kayunya lapu, trus jebol, nah pas gak ada uang buat memperbaikinya, apa gak kepaksa ngutang buat memperbaikinya ?
Masuk Akal ..

mitos kelima :JANGAN DUDUK DI DEPAN PINTU, NANTI NGGAK ENTENG JODOH
logika :kalo keseringan duduk di depan pintu, ketauan kurang kerjaannya dan nggak kreatif, siapa juga yang mau melirik ya ? dan lagian bikin kesel orang yang mau keluar masuk rumah, ntar dikutuk lagi, belum lagi ancaman kejepret pintu
Masuk Akal..

mitos ke enam : JANGAN MAKAN PISANG KEMBAR, NANTI ANAKNYA KEMBAR LHOO
logika : gak ada sama sekali hehe , eh tau pisang kembar gak ? itu lho ada kadang pisang yang dempet, jadi kayak pisang kembar siam gitu, heh blom pernah nemuin ? cari sonoh di pasar..

mitos ke tujuh : JANGAN MOTONG KUKU MALAM-MALAM, alesannya gak jelas alias lupa, apa memang tanpa alesan ya ? 
logika : dulu itu gak ada yang namanya cliper alias pemotong kuku macam sekarang, di kampung saya motongnya pake pisau, apa gak bahaya mtong kuku pake pisau malem-malem ? fear factor sekali,..

mitos ke delapan : JANGAN KEBANYAKAN MAKAN IKAN, NANTI CACINGAN
logika : gak nyambung sih sebenarnya, tapiii dulu mitos seperti ini muncul mungkin dikarenakan harga lauk di anggap mahal, sementara daya beli masih sedih, jadinya muncul mitos ini supaya makan ikannya irit hehehe yang jelas mitos ini udah tinggal kenangan.

mitos ke sembilan : MAKE BAJU KEBALIK, BAKAL DAPAT DUIT
logika : gak pake logika, yang jelas sering menghibur hati saya kala buru-buru pake kaos dan kebalik makenya, bakal duit eh  

mitos ke sepuluh : KALO PAS BATUK-BATUK TANPA SEBAB TAU TERSEDAK MENDADAK, ARTINYA ADA SESEORANG YANG LAGI MENGINGATMU
logika : entahlah, mitos darimana pula ini, tapi ada yang sering batuk nggak jelas mungkin ?  

udah sepuluh aja, kebetulan cuma itu yang saya ingat,
eh bagaimana dengan mitos-mitos yang bertebaran di kampungmu ? 
sources by : http://auk.web.id/

Artikel dibawah Ini Yang Mungkin Anda Cari



Bookmark and Share
Label: | edit post
Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar

Mari kita saling behubungan lewat komentar. Tingkatkan persaudaraan antar blogger