7 Tips Memilih Laptop/Notebook Idaman


Cari duit di internet untuk mendapatkan pendapatan sampingan/pendapatan tambahan tentu tidak bisa di lakukan tanpa memakai komputer atau laptop. Laptop mini atau yang dikenal dengan Notebook saat ini tengah membanjiri pasar. Ukuran mungil, bobot ringan, serta harga yang relatif terjangkau memang cukup menggiurkan.

Namun, jangan gegabah saat hendak membeli gadget yang satu ini, agar tidak menyesal di kemudian hari. Ada baiknya, Anda simak tujuh tips/kiat memilih Notebook, yang dikutip detikINET dari Computerworld, berikut tips dalam memilih Notebook/Laptop:

1. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan sesuaikan dengan budget yang ada.

Sebelum membeli Notebook, Anda harus mengetahui kebutuhan Anda. Apakah Anda membutuhkan sebuah piranti berbobot ringan untuk mempermudah akses internet? Atau Anda membutuhkan laptop yang sarat fitur? Jika memang Anda membutuhkan fitur yang banyak, lebih baik Anda mengurungkan niat untuk membeli Notebook dan memilih untuk membeli laptop. Notebook cocok digunakan untuk surfing,presentasi dan pekerjaan dengan Office. Sedangkan laptop cocok digunakan untuk mengedit video atau pekerjaan multimedia lainnya.

2. Belilah Notebook dengan ukuran layar 8,9 inchi atau yang berukuran lebih lebar.

Saat membeli Notebook, perhatikan ukuran layar. Usahakan untuk membeli Notebook dengan ukuran layar minimal 8,9 inchi. Ukuran yang terlalu kecil akan mengurangi kenyamanan Anda saat menggunakan Notebook, karena tidak dapat melihat halaman situs secara keseluruhan.

3. Pastikan Notebook pilihan Anda ditunjang dengan baterai 6 sel.

Baterai 6 sel akan memberi kesempatan kepada Anda untuk menggunakan Notebook dalam durasi waktu yang relatif lama.Misalnya, Notebook Eee PC 1000 Asus, dan Eee Pc 901 yang tahan hingga delapan jam.

4.Cobalah keypad Notebook, dan pastikan itu nyaman untuk jari-jari Anda.

Sebelum memutuskan untuk memboyong pulang sebuah Notebook, sebaiknya Anda mencoba terlebih dahulu keypad pada Notebook pilihan Anda. Pastikan bahwa keypad tersebut nyaman digunakan.

5. Cermati software apa yang digunakan pada Notebook tersebut.

Sebelum memutuskan membeli Notebook, terlebih dahulu cermati, software apa yang digunakan pada Notebook tersebut. Apakah software tersebut sesuai dengan keinginan Anda, misalnya Windows XP atau Linux.

6. Pertimbangkan harga Notebook.

Lazimnya, sebuah Notebook akan ditawarkan pada kisaran harga di bawah US$ 500. Jika harga Notebook tersebut melampaui harga US$ 500, pertimbangkan lagi keinginan Anda untuk membeli Notebook. Karena harga tersebut sudah mendekati harga laptop biasa, yang menyediakan fitur lebih lengkap daripada Notebook.

7. Pertimbangkan fitur-fitur apa saja yang terdapat di Notebook tersebut.

Semoga beberapa tips diatas bisa membantu Anda untuk mendapatkan laptop idaman untuk kerja online dan mendulang $$$ serta cari duit di internet

Sumber Informasi:
http://www.detikinet.com/read/2008/09/02/100429/998702/510/7-kiat-memilih-netbook-idaman

Artikel dibawah Ini Yang Mungkin Anda Cari



Bookmark and Share
Label: | edit post
2 Responses
  1. Ternyata Gitu ya mas.Budget Sih masih lurang mas buat laptop Gamers


  2. Unknown Says:

    Nice Post Segera Jangan Lupa Kunjungi Blog ANe http://sewa-laptop-surabaya.blogspot.com/


Posting Komentar

Mari kita saling behubungan lewat komentar. Tingkatkan persaudaraan antar blogger